20 Mei 2018

5 Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam Kampung

Gudeg di Warung Kangen Jogja


Berikut kutipan artikel dari TribunJogja.com dengan judul "Mengonsumsi Telur Ayam Kampung Punya 5 Manfaat Positif Ini, Terutama Bagi Pria Dewasa"


Telur ayam kampung adalah jenis telur yang kaya akan kandungan gizi.

Selain itu telur ayam kampung mengandung asam amino yang sangat baik dan tidak dimiliki oleh telur unggas lainnya. Sehingga telur ayam kampung ini banyak sekali manfaatnya, terutama untuk kesehatan tubuh.

Telur ayam kampung yang baik tentunya berasal dari ayam kampung yang dilepas secara liar. Jadi ayam kampung tersebut benar-benar mendapatkan makanan alami dan menghasilkan telur-telur yang kaya akan nilai gizinya.

Telur ini mengandung 13 vitamin serta delapan kandungan mineral. Kandungan gizinya sangat di butuhkan oleh tubuh dan bisa digunakan untuk mengobati penyakit.

Adapun manfaat dari telur ayam kampung sangat banyak, seperti dikutip TribunStyle.com dari akun YouTube Manfaat Cara Sehat berikut.

1. Mencegah penyakit kanker

Telur memang sangat terkenal dengan kandungan nutrisinya. Tripofan dan tirosin adalah salah satu nutrisi yang terkandung dalam kuning telur mentah. Kuning telur mentah sangat berguna untuk zat antikanker.

2. Membuat jantung sehat

Antioksidan yang terkandung dalam telur ayam kampung sangat baik bagi kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan kandungan Antioksidan dalam 2 butir telur ayam kampung, lebih banyak dua kali lipat dibandingkan sebuah apel.

3. Mencegah katarak dan kebutaan

Penyakit mata seperti katarak ternyata dapat dicegah dengan mengkonsumsi telur ayam kampung. Bagi para lanjut usia sangat dianjurkan mengkonsumsi telur ayam kampung untuk mencegah kebutaan dan katarak.

4. Menyembuhkan gangguan paru-paru

Mengkonsumsi telur ayam kampung ternyata juga dapat menyembuhkan gangguan pada organ paru-paru. Tentunya hal ini sangat baik bagi penderita emphysema.

5. Menjaga stamina pria di ranjang

Telur ayam kampung memang memiliki kandungan kolsterol yang tinggi. Namun kolesterol yang terkandung bukanlah kolesterol jahat. Justru kolesterol yang terkandung dalam telur ayam kampung adalah kolesterol baik yang berguna untuk tubuh.

Pria yang akan menghadapi malam pertama dianjurkan untuk mengkonsumsi 1-2 telur ayam kampung yang dicampur dengan madu. Karena sebagai suplemen yang akan menjadikan stamina cepat pulih setelah banyak terkuras pada waktu acara bercinta.

Kandungan selenium yang terdapat dalam telur ayam kampung tersebut sangat dibutuhkan oleh pria dalam pembentuk dan kualitas sperma. Dalam satu butir telur hanya mampu memenuhi 10% dari kebutuhan selenium tubuh pria. Dengan mengkonsumsi telur ayam kampung ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Selain itu tidak menimbulkan efek samping.

Semoga bermanfaat.



Sumber: Tribun Jogja
Foto: Warung Kangen Jogja - Metro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dukungan Bagi UMKM Lampung

Menjelang bulan Desember 2020 dimana masa pandemi Corona yang belum juga menunjukkan tanda-tanda berakhir dan angka positif harian yang masi...